Cara Menghilangkan Karat Pada Leher Knalpot Apa Saja?

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot - Knalpot yaitu satu diantara sisi pada kendaraan yang terkait dengan pembuangan akhir gas hasil pembakaran. Karna bertugas jadi saluran pembuangan gas hasil pembakaran, pasti knalpot sering ada pada keadaan yang begitu panas. Nah walau perannya cukup vital, sisi knalpot ini rawan pada karat serta pengeroposan.

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot

Karat yaitu hasil dari korosi, karat yang sudah terbentuk pada logam juga akan buat logam cepat berlangsung pengaratan selanjutnya. Karat ini begitu seringkali kita jumpai dikehidupan kita keseharian, karna karat ini umumnya memanglah berlangsung pada benda-benda logam, umpamanya saja besi.

Karat Pada Leher Knalpot

Knalpot yang dilapis krom sering juga terserang karat, nah pada masalah ini, mustahil karat di hilangkan dengan amplas karna susunan krom (chrom) bisa turut teramplas. Nah bila demikian banyak panduan serta trick sekitar langkah menyingkirkan karat pada knalpot motor dong? Tenang saja, pada artikel Cara Menghilangkan Karat Pada Leher Knalpot ini kami juga akan mengupas semua dengan terang. Yuk simak dengan langkah menyingkirkan karat pada motor dengan gampang!


1. Memakai oli bekas Sediakan oli bekas atau yang sudah tidak terpakai, kemudian  nyalahkan mesin sekitar 10 menit agar knalpot panas terlebih dahulu. Bila knalpot semakin panas, maka semakin bagus. Setelah itu, oleskan oli ke bagian yang berkarat. Nantinya knalpot akan mengeluarkan asap karena pelumnas bekas yang sudah dioles menguap terkena panas. Dengan begitu, karat di leher knalpot akan hilang dengan sendirinya. 

2. Memakai porstex Bila Anda ingin menghilangkan karat tersebut dengan porstex, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menuangkan porstex secukupnya ke dalam wadah. Setelah itu, oleskan hingga rata dengan kuas pada permukaan knalpot yang kotor atau berkarat. Setelah merata, siram dengan air hingga bersih kemudian lap sampai kering. Perlu diingat juga bahwa jangan sampai porstex menetes ke blok mesin karena bisa membuat catnya menjadi luntur. 

3. Pertamax plus Alternatif ketiga yang bisa Anda pakai adalah memakai pertamax plus. Untuk menghilangkan noda tersebut, sebaiknya campurkan pertamax plus dengan minyak tanah dengan perbandingan 1:2 secukupnya saja. Lalu, Anda bisa oleskan pada bercak-bercak hitam tersebut. Setelah itu, sikat secara perlahan degan memakai sikat gigi. Hasilnya leher knalpot Anda akan nampak seperti baru. Penampilan motor baik bodi maupun mesinnya akan membuat pemakainya merasa nyaman bila keadaanya bagus. Bila si kuda besi membuat Anda nyaman, maka bisa menjauhkan Anda juga dari kecelakaan.

Demikian sobat kami bagikan informasi mengenai Cara Menghilangkan Karat Knalpot Motor untuk anda semua, Jadikanlah motor anda bersih dari yang namanya Karat. Terima kasih dan selamat berkendara.